Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mengenal Capo

Capo. Bagi teman-teman yang belum tau apa itu 'Capo' mending kenalan dulu deh.. hehe yang pasti Capo ada alat bantu gitar atau aksesoris gitar yang di gunakan dengan cara menjepitkannya pada Fret gitar dengan tujuan untuk menaikan nada gitar jika ingin menyanyikan lagu tertentu (lihat gambar) 
Kegunaan Capo

Apa maksudnya menaikan nada? Maksudnya adalah misalkan kunci yang ingin dimainkan adalah A, D, dan E maka untuk dinaikan 1 nada menjadi B, E, dan F teman dan tidak hanya 1 nada saja tapi juga bisa 1/2 (setengah) nada atau 2 nada dan seterusnya. Selain itu Capo juga berfungsi untuk membantu kita mentuning(setting) gitar kita menjadi tuning(seting) standar jika tuning gitar kita tidak mampu untuk di tinggikan lagi.

Pilihan Warna Capo

Capo dapat kita temukan di toko alat musik langsung maupun secara online dengan harga yang relatif murah berkisar Rp50.000 - Rp200.000 tentunya dengan merk dan model sederhana namun jika kita kembali lagi ketujuan awal yaitu menaikan nada dan mempermudah dalam bermain gitar saya rasa harga tersebut pun cukup hehe...

Jika kita Kreatif, Capo sederhanapun dapat dibuat, cukup menyediakan bahan-bahan ini:
  1. Pensil 2B 1 buah
  2. Karet 4-6 buah

Petama buat dulu secangkir kopi sesuai selera, jika sudah siap, kita mulai mengambil Pensil 2B (tidak mudah patah) lalu jepitkan dengan 4-6 buah Karet ke Fret gitar yang ingin kita naikan nadanya misalkan Fret ke 3 (lihat gambar)

Capo Pensil

Jadi deh Capo buatan anak Kreatif :D


Capo sangat diperlukan untuk semua gitaris baik pemula maupun profesional, demi kemudahan dalam bermain gitar Capo memang salah satu aksesoris penting untuk bermain gitar walaupun digunakan dalam lagu tertentu saja :D 
beberapa contoh lagunya yaitu :

  1. Rock n Roll - Avril Lavigne
  2. A Thousand Years - Christina Perri

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Don't Forget To Join My Community
×
bloggerWidget